Senin, 13 Agustus 2012

Jeng Nad said : NO EXCUSE AT ALL

Kemarin mengharuskan diri jauh2 ke Oriflame Rawamangun dari BSD hanya untuk mengikuti 3 jam training. Kenapa aku bilang mengharuskan diri ?? trainingnya sih biasa, tapi yang isi training dan topik trainingnya itu yang tidak biasa.

Untuk sebagian konsultan dbc-network, jika seorang Nadia Meutia yang mengisi training mungkin biasa, tapi aku yakin banyak diantara mereka, apalagi yang konsen dengan bisnis Oriflame ini, pasti merasa bahwa training yang dibawakan oleh Founder d'BCN ini tentu suatu keharusan. Selain sudah pasti kita mendapatkan ilmu langsung dari orangnya, kita juga sudah pasti mendapatkan Charge semangat dari beliau yang sudah mendapatkan 100 Juta/bulan ini.



Training "Ngapain aja". Training ini lebih menjelaskan, apa aja sih yang dilakukan seorang Nadia Meutia dalam menjalani bisnis ini. Dan satu kata yang kini lagi terngiang2 di telingaku saat aku baru datang.. (telat 10 menit euy) adalah..
Maaf ya mbak/mas, jika anda memang ingin sukses di bisnis ini, maka anda harus menanamkan pada diri anda bahwa anda tidak menerima alasan apapun untuk sukses. There's No Excuse at ALL
Saat itu terus terang, tersindir banget dehh. Gimana gak, secara diri ini, masih aja menerapkan alasan2 ga penting yang kemudian berujung pada penundaan pekerjaan. Haduuhh, gimana mo cepet sukses kalo kayak gini.

Jeng Nad pun kemudian mengingatkan sedikit tentang Training Time Management yang biasanya dibawakan oleh Nima Khoei, bahwa kita harus benar2 membunuh semua waktu yang banyak menyita waktu kita, karna lagi2 hal itu akan berujung kepada penundaan. Lebih mendalam lagi soal "ngapain aja sih seorang Nadia Meutia sampai bisa dapet 3 mobil gratis dari Oriflame ( 1 CRV dan 2 BMW ) plus pendapatan hingga 100 Juta/bln itu ??"

Dan penjelasannya agak sedikit membuat shock. Bahwa beliau lagi2 tidak memberikan alasan untuk tidak menjalani bisnis ini, apakah alasan soal anak lahh... soal kerjaan lah.. atau soal apapun lahh..

Mengapa beliau bilang begitu ? karena beliau pun pernah mengurusi 2 orang anak kecil tanpa pembantu dan masih harus tetap mencari duit pula.. buktinya beliau bisa seperti sekarang. Mengapa beliau bilang tak boleh ada alasan kerjaan ? Karena beliau mengerti posisi sobatnya Dini Shanti yang juga seorang pekerja, buktinya dia jg bisa seperti sekarang.. Pun seorang Sharah Sugarda, yang mempunyai 3 mengurusi 3 orang anak tanpa pembantu dan akhirnya bisa sepert sekarang. Jadi, kalau mereka dengan segala alasan yang kita kemukakan saja bisa sukses seperti sekarang, maka sudah sepatutnyalah menduplikasi cara kerja mereka.

Beratt ?!? so pasti, dan Jeng Nad tak pernah bilang mudah. Tapi akan lebih mudah jika kita mengerjakannya dengan cepat dan tanpa alasan.
Lagi2 tersindir teramat sangat. Aku bukan termasuk dari kedua macam ibu2 itu. Aku yang belum punya anak dan waktuku masih banyak.. tapi perlu waktu 8 bln untuk mencapai 9% ?!?!

Haaallllaahhh.... so many habits to be changed..!!!
Dan Terakhir beliau bilang.. "Anda akan sukses disini, tapi hanya ada 2 pilihan : anda membuatnya terwujud dengan cepat atau lambat ?! Hanya anda yang menentukan"

Kalau aku sih memilih yang cepaatttttt.... klo kamu ?!? :)
*Smangaaaatttt... Hap hap hap hap...*

2 komentar:

  1. bener2 tersindir euy karena saat ini sangat suka sekali nunda2 pekerjaan. Memang harus dirubah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun susah.. tapi bukan berarti ga bisa. merubah sedikit demi sedikit pasti jadinya malah akan lebih baik, karena lbh konsisten.. hehehe.. semangaatt mbaa/mas. :)

      Hapus